Kelebihan dan Kekurangan All New Chevrolet Captiva

Advertisement
Indonesia menjadisalah satu  pasar otomotif potensial di dunia. Banyak produsen otomotif dunia yang memasarkan hingga membuat pabrik produksi di Indonesia. Salah satunya GMI atau General Motor Indonesia. Walaupun chevrolet sudah tidak lagi diproduksi di Indonesia, tidak berarti penjualan mereka juga ikut hilang. Melihat permintaan pasar indonesia yang beralih ke SUV, GMI melihatnya sebagai pasar potensial.

GMI selaku ATPM General Motors di Indonesia menjawab akan banyaknya dan arah permintaan mobil di Indonesia dengan meluncurkan SUV kelas medium andalannya Chevrolet Captiva. Mobil ini sudah diperkenalkan sejak 2007 silam. Sampai saat ini, captiva sudah masuk ke generasi ketiga dengan berbagai upgrade fitur. Serta perubahan tampilan. Selengkapnya, simak kelebihan dan kekurangan captiva berikut


Captiva menjadi salah satu line-up mobil SUV medium yang terbaik di Indonesia. Desain khas chevrolet yang melekat serta kenyamanan dan performa yang disuguhkan membuat banyak yang menyukai mobil ini. All new Captiva sudah meluncur di Indonesia sejak pergelatan GIIAS 2016.


Seperti yang dikatakan director of communication and external affairs GMI Yuniardi hartono, "Tahun ini segmen SUV jadi fokus kita. Apalagi di kelas kompak SUV, volume pasarnya terus meningkat. Di atasnya, segmen SUV besar juga ada pasarnya tersendiri".


"Captiva sudah lama eksis pada segmen ini, begitu juga dengan teknologinya yang masih sangat relevan jika dibanding mobil merek lain. Ada rencana untuk memperkuat segmen lain, seperti hatchback dan MPV. Tapi trend-nya masih kita monitor dulu" sambungnya.


Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan chevrolet captiva ? kita simak pada review dibawah.


Eksterior All New Captiva


Dari luar, perubahan terasa kental di bagian wajah. Dengan desain headlamp yang lebih ramping serta dipadukan dengan LED DRL, membuat tampilan mobil ini semakin garang. Bagian fog lamp juga tersemat garis chrome yang membuatnya makin sporty.




Selain itu, perubahan juga terasa dibagian grill depan. Di generasi terdahulu, captiva menyematkan double grill dengan model jaring laba-laba. Sekarang captiva menggantinya dengan model sirip yang dilapisi chrome.


Sementara bagian belakang, perubahan tidak begitu mencolok. Hanya muffler terlapis chrome dan LED stop lamp yang sebelumnya telah terpasang pada captiva 2014.


Di bagian kaki, bila sebelumnya captiva menggunakan velg 17" sekarang velg all new captiva diperbesar hingga 19". Tentu handling akan terasa lebih sempurna.


Interior All New Captiva




Beralih ke Interior juga akan terlihat perbedaan yang cukup signifikan. Tata letak tombol dibuat terpadu dengan instrumen cluster membuat pengguna makin merasakan kemudahan untuk mengoperasikan berbagai fitur saat berkendara.


Tak mau kalah dengan yang lain, all new Captiva juga dibekali LED 7" touchscreen yang terintegrasi dengan android dan juga apple, makin memanjakan pengguna. Anda bisa menerima panggilan dengan perintah suara.


Di bagian jok pengemudi juga dibekali electric power adjustable. Sehingga anda hanya perlu menekan tombol untuk mengatur jarak serta tinggi jok pengemudi.


Untuk sistem keamanan sendiri chevrolet sangat memperhatikan di setiap produknya. Khususnya all new captiva. Sistem keamanan seperti side blind zone alert, rear cross traffic alert, serta Dual airbag sudah tersemat didalam all new captiva.


Engine dan Performa 2.0 Turbodiesel


Captiva memiliki dapur pacu mesin diesel berkapasitas 2 liter atau 2000 cc yang dilengkapi turbo-intercooler yang mampu memuntahkan tenaga 163 hp serta torsi 400 Nm. Mesin berteknologi VCDI ini terbilang sangat mumpuni karena dapat memuntahkan tenaga besar dengan tetap menjaga efisiensi. Bila generasi sebelumnya terdapat varian mesin bensin berkapasitas 2.4 liter yang terkesan boros, nampaknya untuk saat ini GMI fokus ke Diesel.


All new captiva yang di pasarkan di Indonesia tersedia dalam varian automatic 6 percepatan. Transmisi otomatis yang dilengkapi teknologi GM tiptronic ini, akan membuat power all new captiva makin optimal.


Harga Chevrolet Captiva Terbaru


Untuk harga chevrolet captiva terbilang tidak murah dengan melihat kelasnya. Namun hal ini sebanding dengan teknologi serta fitur yang ditawarkan. Dilansir chevrolet.co.id captiva dijual mulai dari harga Rp 425.000.000,- OTR.




Namun harga tersebut bukanlah patokan karena di setiap dealer memiliki kebijakan dan penentuan harga serta diskon masing-masing jadi untuk harga spesifiknya bisa di dapat di dealer resmi chevrolet.


Kesimpulan


Kesimpulannya, kita tahu bahwa mobil-mobil amerika menawarkan teknologi serta efisiensi yang tinggi. Untuk itu harga yang ditawarkan juga tergolong tidak murah. Untuk itu pastikan sebelum anda membeli mobil ini anda harus memahami maksud dan keperluan yang diperuntukan mobil yang akan anda beli.


Captiva sangat cocok untuk touring baik medan halus maupun terjal. Selain itu dari beberapa pengguna mengakui bahwa captiva punya stabilitas dan power diatas rata-rata. Namun perawatan juga harus sangat diperhatikan karena teknologi ini sangat sensitif.


Itulah review mengenai kelebihan dan kekurangan Captiva, semoga bisa menjadi referensi dan berguna bagi kita.