Spesifikasi Toyota Sienta, Review dan Fitur mendambakan

Advertisement
Setelah beberapa bulan terakhir telah hangat berhembus kabar tentang kemunculan Toyota Sienta, akhirnya pada bulan April 2106 tepatnya pada ajang IIMS 2016, TAM resmi memperkenalkan ke publik Indonesia All New Toyota Sienta. Apa saja fitur serta spesifikasi Toyota Sienta, simak review dibawah ini ;

Spesifikasi Teknis All New Sienta

Fitur Eksterior
Fitur Tipe E Tipe G Tipe V Tipe Q
Headlamp halogen halogen halogen Bi-Beam
Autolevelling - - - Yes
Foglamp no yes yes yes
Velg 15" Steel 15" Alloy 15" Alloy 16" Alloy
Side Sliding Door yes yes yes yes
Electric Power No yes yes yes
Fitur Interior
Fitur Tipe E Tipe G Tipe V Tipe Q
MID Standart TFT 4,2" TFT4,2" TFT 4,2"
Head Unit Double-Din LCD 7" LCD 7" LCD 7"
AC System Analog Analog Digital Digital
Double Blower No No yes yes
Start/Stop  No No yes yes
Fitur Keamanan dan Keselamatan
Fitur Tipe E Tipe G Tipe V Tipe Q
Dual Airbag yes yes yes yes
ABS No No Yes Yes
Vehicle Stability No No No Yes
ISOFIX Yes Yes Yes Yes
Key Immobilizer No Yes Yes Yes
Hill Start Assist No No No Yes
FF & RR Disc brake Yes Yes Yes Yes
Rear Park Sensor Yes Yes Yes Yes
Spesifikasi Mesin
Kategori 2NR-FE
Displacement i-4 1.496 cc
Bore x Stroke 72,5 x 906 mm
Max. Power 107 Ps/6.000 RPM
Max Torque 14,3 KgM/4.200 RPM
Valve Technology Dual VVT-I
Number of Valve DOHC 16 Vallve
Daftar Harga
Tipe Harga
Tipe E M/T Rp. 230.000.000,-
Tipe E A/T Rp. 248.000.000,-
Tipe G M/T Rp. 242.000.000,-
Tipe G A/T Rp. 260.000.000,-
Tipe V M/T Rp. 257.000.000,-
Tipe V A/T Rp. 275.000.000,-
Tipe Q A/T Rp. 295.000.000,-
Note ;

  • Harga diambil dari toyota.astra.co.id
  • Harga OTR DKI Jakarta dan sekitarnya
  • Harga dapat berubah tanpa pembritahuan

Review Toyota Sienta


Toyota sienta hadir di Indonesia untuk mengisi sektor medium MPV dan akan bersaing dengan Honda Freed dan Nissan Serena. Seperti pada mobil-mobil Toyota lainnya, Toyota Sienta juga dipasarkan dalam beberapa varian. Total ada empatvarian Toyota Sienta yang dijual di Indonesia yaitu Toyota Sienta tipe E, G, V. Q. Masing-masing tipe memiliki fitur serta harga yang bervariasi. Seperti apa perbedaan fiturnya kita langsung bahas saja fitur All New Sienta.

Grill Trapesium dengan LED Headlight
Saat kita melihat bagian depan Toyota Sienta, kesan eksklusif dan mewah akan sangat kental. Dibagian depan kemewahan akan terasa berkat adanya grill trapesium dengan aksen chrome yang membingkai grill tersebut. Sementara dikedua sisi terdapat dua buah headlamp yang berbentuk eruncing dengan aksen LED sebagai sistem penerangan, membuatnya lebih terlihat modern serta eksklusif. Fitur autoleveling juga akan memberikan kemudahan serta pencahayaan yang lebih sempurna kepada anda. Namun fitur autoleveling hanya tersedia pada varian tertinggi Sienta tipe Q. Pada tipe lainya, juga dilengkapi fitur levelling namun masih manual levelling.]

Fitur pintu geser elektrik
Fitur lain yang akan semakin berkesan dan makin memudahkan pengguna adalah fitur pintu geser atau sliding door pada kedua pintu samping. Fitur ini mengingatkan kita pada premium MPV layaknya Alpard atau Mazda Biante yang identik dengan pintu geser. Kemudahan akan semakin terasa berkat adanya elektrik power assist sehingga dengan sentuhan ringan saja, anda dapat menggeser pintu Sienta. Kabar baiknya, semua varian Sienta sudah dibekali dengan fitur ini. Namun fitur elektrik sliding hanya akan anda temui pada Sienta tipe G, V, Q. Sedangkan pada Sienta tipe E  hanya dibekali manual sliding door.

LED Combination StopLamp
Bergeser kebelakang, anda akan menemui lampu belakang atau stoplamp yang sangat futuristik dan mewah. Dengan warna latar yang gelap, beserta lampu LED yang dengan lekukan yang eksklusif, mengingatkan kita pada lampu belakang Toyota Vellfire. Hal ini tentu menjadi keunggulan Toyota Sienta yang memiliki tampilan layaknya Premium MPV.

Dimensi yang besar memberi ruang yang lapang
Mobil asal pabrikan negeri sakura ini, memiliki dimensi yang cukup bongsor dengan panjang mencapai 4,2 meter,lebar dan tinggi hampir 1,7 meter. Tentu siapapun yang berada didalam kabin, akan merasakan keleluasan gerak dengan besarnya dimensi mobil ini. Toyota Sienta mampu menampung penumpang hingga 7 orang tanpa berdesakan dan bagasi yang cukup lapang pula. Sehingga untuk keperluan liburan bersama keluarga mobil ini sangat cocok.

Berbagai tombol navigasi User Friendly
Sementara pada bagian dasboard, akan anda temui berbagai panel pengatur udara kabin, entertaiment, sampai panel Multi Info Display yang didesain elegan dan user friendly. Untuk tipe Q selaku tipe tertinggi Toyota Sienta akan dibekali panel MID TFT LCD 4,2” yang akan memberikan data-data terkait pengemudian dengan tampilan futuristik dan akurat. Sementara untuk hiburan, telah terpasang Head Unit 5,6” LCD Touchscreen with Miracast, bluetooth, Airgesture. Namun untuk Tipe E, sepertinya fitur Head Unit ini belum anda temui. Sebagai gantinya Toyota membekali sistem hiburan Sienta E dengan Double-Din USB/MP3 yang akan memberikan suara jernih serta menggelegar.

Fitur keselamatan berstandar global
Sebagai produk global, tentu Toyota Sienta juga harus memiliki spesifikasi yang berstandar global salah satunya pada sektor keamanan dan keselamatan. Dari dalam kabin, akan anda temui dua buah air bag yang berlokasi di depan untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari cedera saat terjadi kecelakaan. Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan ABS, Pre-Collison System, Lane Departure Alert, dan Automatic High Beam yang semakin memberikan bantuan keselamatan saat mobil ini dikemudikan. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan fitur ISO-FIX Child Seat yang akan menjaga keselamatan bayi saat berada pada mobil ini. Fitur ini akan anda temui di semua varian Toyota Sienta.

Teknologi Dual VVT-i pada Mesin 2NR-FE 1.5L
Sementara pada bagian dapur pacu akan anda temui teknologi Valve Timing adjusment dengan nama dual VVT-i. Teknologi ini akan memaksimalkan tingkat efisiensi bahan bakar, emisi, serta power yang dihasilkan mesin. Mesin ini juga dipakai untuk mengisi dapur pacu Yaris Heykers. Mesin ini memiliki tingkat ekonomi bahan bakar yang tergolong baik, ditambah dengan transmisi  CVT mobil ini mampu menerjang jalanan dengan mulus dan akselerasi yang cepat.


Varian transmisi CVT akan tersedia pada semua tipe Sienta, Transmisi CVT 7 speed ini telah dilengkapi Sport Sequential Shift Matic sehingga memungkinkan perpindahan gigi yang lebih halus. Selain tipe CVT, Sienta juga memiliki varian manual. Namun untuk Sienta tipe Q anda hanya menemui varian CVT saja.