Spesifikasi Mesin Chevrolet Camaro 2017

Advertisement
Spesifikasi mesin camaro 2017 - Salah satu sportcar paling populer di dunia adalah Chevrolet Camaro. Sport car asal Amerika ini digandrungi berkat kemunculanya di film box office.



Siapa yang tak kenal tokoh bumblebee, robot ini akan berubah menjadi sebuah mobil berwarna kuning, Chevy Camaro. Mobil ini telah hadir sejak transformer pertama hingga sekuel terbarunya transformers 4.


Namun kita tidak membahas film tentang alien itu, melainkan mobil yang terdapat pada film transformer, Chevy Camaro. Sejak kemunculan pertamanya di tahun 1960-an, mobil ini menjadi jenis muscle car yang menyita perhatian.


Hingga saat ini, Camaro telah memiliki beberapa generasi dengan berbagai perubahan serta penambahan teknologi baik segi desain maupun mesin.



Spesifikasi Mesin Camaro


Dari sektor dapur pacu, kita akan disuguhkan mesin berteknologi yang memiliki spesifikasi sangat mumpuni. Chevy camaro 2017 memiliki tiga jenis mesin dengan karakter tersendiri, yaitu 2.0L Turbo, 3.6L V6, dan 6.2L V8


1. Mesin 2.0L Turbocharged


Mesin pertama yang berada dibalik kap mesin sport car ini berjenis 2.0 i4 Liter Turbocharged. Mesin berkapasitas 2.000 cc ini terbilang kecil untuk mobil sekelas sport car.


Namun jangan pandang sebelah mata, teknologi dibalik mesin kecil ini cukup mumpuni. Teknologi SIDI engine telah diterapkan dibalik kap mesin sporrcar ini. Selain itu, mesin bensin 2.000 cc ini sudah dilengkapi VVT (Variable Valve Timing). Sehingga urusan tenaga tak kalah dari pesaingnya.


Tipe mesin camaro terendah ini memiliki aliran induksi udara berteknologi Turbocharger with intercooler yang mampu mendongkrak horsepower. Hasilnya, mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 275 HP.


Sementara untuk pemakaian bahan bakar, mesin ini memiliki angka EPA 31 MPG. Artinya dalam 1 Gallon bahan bakar ( 4,55L) dapat menempuh jarak hingga 31 mil.


2. 3.6 Litre V6


Untuk varian kedua menjadi opsional pada mesin camaro LT dan LS. Mesin ini berbeda dengan mesin tipe pertama, mesin tipe kedua ini hadir dengan kapasitas mencapai 3.600 cc dengan konfigurasi 6 silinder.


Dalam segi teknologi juga terbukti mumpuni. Mesin ini sudah diterapkan sistem bahan bakar GDI (Gasoline Direct Injection) dan VVT. Sehingga dalam segi tenaga tentu sangat mumpuni.


Tenaga yang dihasilkan mencapai 335 HP dengan akselerasi 0 - 60 hanya 5,1 detik. Dengan kapasitas mesin mencapai 3.200 cc, tentu dalam segi efisiensi sangatlah buruk. Namun semua dapat di minimalisir berkat adanya active fuel management.


3. 6.2 L Supercharged V8


Untuk varian mesin tertinggi camaro, memiliki mesin V8 berkapasitas 6.200 cc yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 455 HP. Mesin ini sudah mengusung teknologi supercharger dengan dual intercooler.


Intercooler juga diletakan disamping radiator sehingga tidak terganggu proses pendinginan mesin. Untuk sektor konsumsi bahan bakar, mesin ini bisa dibilang memakan banyak bahan bakar.


Dengan kapasitas mesin hingga 6.000 cc, konsumsi bahan bakar juga pasti besar. Namun hal ini dapat ditekan dengan teknologi Active fuel Management yang dapat memaksimalkan penggunaan bahan bakar.


Untuk urusan harga, mobil ini memiliki budget yang bervariasi. Harga dimulai dari $ 26.900 - $68.000 untuk semua tipe.