Daftar 7 Mobil Baru Dengan Harga 150 JUTAAN (Plus Review)

Advertisement
Pasar otomotif tanah air kian marak berkat hadirnya beberapa produk baru yang berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Salah satu segmen baru dalam pasar otomotif tanah air adalah mobil berlabel LCGC.

Apa itu LCGC ? segmen ini dikhususkan bagi konsumen yang ingin memiliki mobil baru dengan budget terbatas. Biasanya satu unit LCGC dibanderol dibawah 150 juta rupiah Sesuai namanya Low-cost-green-car juga memiliki teknologi yang tidak kalah dari mobil-mobil kelas atas. Dan benar saja, segmen ini sangat diminati oleh konsumen. Anda bisa melihatnya dari duo Astra, Agya dan Ayla yang sukses menggebrak pasar tanah air.

Hal itu menyebabkan segmen LCGC menjadi pasar baru yang menggiurkan, sehingga banyak produsen mobil berlomba menjajakan produk terbaru mereka. Lantas apa saja list mobil dengan harga 150 jutaan terbaik ? Simak artikelnya dibawah

1. Agya dan Ayla
Mobil murah Indonesia 2017

Dua mobil ini menjadi awal dari ketenaran segmen LCGC. Bagaimana tidak ? awalnya mobil ini dibanderol hanya 100. Meski memiliki bentuk yang sama, dua mobil ini mempunyai desain yang berbeda. Agya menempati level lebih tinggi dsari Ayla, sehingga harga Agya pun lebih mahal.

Apa saja fiturnya ?

Agya dan Ayla sudah dilengkapi dengan dual air bags dan side impact beam. Sehingga walau berdimensi kecil, mobil ini tetap memiliki tingkat keselamatan yang tinggi.

Sementara pada dapur pacu, terdapat dua varian mesin. Yaitu 1000 cc untuk tipe terendah, dan 1.200 cc untuk tipe tertinggi. Kedua mesin ini sudah mengusung teknologi electronic fuel injection atau EFI sehingga selain lebih irit mobil ini juga lebih bertenaga.

beberapa bulan lalu versi facelift kedua mobil ini telah meluncur di Indonesia, tentu perubahanya membawa beberapa upgrade seperti pada desain.

berapa harganya ?

Daihatsu Ayla dibanderol mulai harga IDR 92.500.000 hingga 140 jutaan. sementara Toyota Agya dibanderol mulai 127.600.000 hingga 150 jutaan.

2. Calya dan Sigra
Mobil baru dibawah 200 juta

Untuk mobil 150 jutaan kedua juga masih dibawah naungan Astra, bisa dibilang saudara kembar dengan Ayla. Mengapa ? karena dari segi tampilan hingga fitur baik Calya/sigra dan Ayla/Agya memiliki kemiripan.

Terus apa bedanya ?

Bedanya terletak pada jenis mobil ini. Ayla merupakan LCGC dengan maksimal 5 orang penumpang. Sedangkan Calya memiliki 3 baris kursi yang mampu menampung 7 orang sekaligus, sehingga lebih dikatakan sebagai MPV.

Bagaimana dengan performanya ?

Untuk segi mesinnya, juga sama Menurut informasi yang beredar Toyota Calya akan mengusung mesin berkapasitas 1.2 L milik Etios falo yang berteknologi Dual-VVTi. Sementara untuk sigra, ada dua varian mesin yaitu mesin 1.2 L dan 1.0 seperti Ayla.

Karena masih terletak saudara kandung, maka harga yang ditawarkan juga tidak terpaut jauh. Daihatsu Sigra di pasarkan dengan harga 100 hingga 137 jutaan. Sementara Calya dihargai 135 hingga 150 jutaan.

3. Honda Brio Satya

Honda nampaknya tidak mau melepaskan segmen LCGC ini, terlihat dari salah satu produk mereka yang mengusung tema LCGC yakni Honda Brio Satya, LCGC 5 penumpang ini hadir untuk menandingi dominasi Ayla/Agya dan Datsun Go. Lantas apa saja fitur mobil ini ?

Dari tampilan saja, mobil ini terlihat cukup interaktif. Terlihat dari adanya aksen chrome pada grill depannya. Sementara pada sisi keselamatan dan keamanan, mobil ini sudah dilengkapi Dual Airbag, Immobilizer, keyless entry, dan Alarm Sytem. Tak lupa mobil ini juga telah me├▒ggunakan struktur body G-CON Ace yang ringan dan kuat.

Seperti apa Mesinnya ?

Mesin Brio Satya, berkapasitas 1.2 L I-VTECH. Perlu diketahui, I-VTECH adalah teknologi yang dapat menyesuaikan timing katup. Hasilnya, mesin dapat bekerja dengan lebih efisien. Selain itu, mesin Brio juga telah mengadopsi sistem DBW (Drive-by-wire), sebuah sistem yang dapat menggantikan fungsi kabel gas. Sehingga lebih irit dan lebih ramah lingkungan.

Budget yang harus dirogoh ?

Untuk mendapatkan satu unit Honda Brio Satya tipe M/T anda perlu menyiapkan biaya sekitar 120 jutaan, se,entara untuk versi A/T anda perlu mengeluarkan biaya 150 jutaan.

4. Suzuki Karimun wagon R AGS

Beralih ke LCGC dari Suzuki, yakni Karimun Wagon R AGS. Mobil ini memang sudah hadir di Indonesia sejak lama, namun saat itu belum dikenal LCGC sehingga kehadiranya hanya sebagai Citycar. Namun generasi terbaru karimun akan membawa perubahan baik dari mesin maupun tampilan.

Meski telah memiliki perubahan karimun wagon R tetap mempertahankan gayanya yang simple dan boxy. Fityur yang ditawarkan juga tak kalah dari kompetitornya. Anda akan menemui sistem immobilizer, child door lock hingga fitur Airbag. Tentu hal ini bertujuan agar berkendara jauh lebih aman.

Bagaimana dengan performanya ?

Mobil ini telah dibekali mesin terbaru Suzuki berkapasitas 1000 cc dengan konfigurasi tiga silinder DOHC 12 katup dan berteknologi multi point injection. Hasilnya mobil ini mampu pekesat dengan emisi yang rendah serta irit. Mobil ini diklaim hanya memerlukan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 20 Km.

Urusan harga ?

Mobil ini dibanderol cukup kompetitif. Karimun wagon R tipe AGS selaku tipe tertinggi hanya dibanderol 130 jutaan. Tentu LCGC ini bisa dipertimbangkan untuk anda yang ingin memiliki mobil dengan budget minim.

5. Tata Vista

Untuk jenis mobil mungkin masuk dalam segmem Hatchback, dilihat dari spek mesin serta dimensi yang lebih besar maka mobil ini bisa dibikang sebagai hatchback seperti jazz atau yaris.

Tata, mungkin tak banyak yang tahu tentang mobil ini. Mobil asal India ini memang telah lama memasarkan produknya di Indonesia, namun karena jaringan yang minim maka sulit ditemui konsumen.

Salah satu produk andalan Tata adalah Vista, mobil ini memiliki bentuk yang menarik dengan model headlight yang lebar. Untuk urusan fitur anda akan menemui Dual Airbag serta sistem pemgereman ABS + EBD. Sehingga anda tak perlu panik saat melintasi jalan licin.

Selain itu, mobil ini memiliki ruang kabin yang cukup luas. Dan ukuran bagasi mobil ini mencapai 232 Liter. Artinya anda dapat dengan nyaman mengendarai mobil ini sekaligus dapat membawa banyak barang bawaan.
Pada sektor dapur pacu, mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.400 cc yang sudah berteknologi DOHC. Sehingga akan lebih responsif dan efektif tentunya.

Terakhir, hatchback ini dibanderol sekitar 130 juta untuk OTR wilayah Jabodetabek. Tentu cukup eekonomis dibandingkan Jazz atau Yaris.

6. Suzuki Ignis GL

Selain segmen LCGC 5 penumpang, ada juga mobil dibawah 150 jutaan dengan label SUV. Ini dia penampakanya, Suzuki Ignis yang baru sebulan di realese oleh Suzuki Indomobil.

Sebagai unit baru, tentu mobil ini memiliki kesan fresh apalagi kehadiranya yang menyasar konsumen SUV dengan harga miring membuatnya semakin spesial. Mobil ini digadang-gadang akan melawan Datsun Go Cross yang diisukan akan realease sebentar lagi.

Seperti apa fiturnya ?

Dilihat dari fitur, mobil ini memiliknya dengan sangat lengkap. Fitur seperti Audio Touchscreen, roofrail, dual Airbag serta ABS+EBD akan anda temui pada crossover ini.

Selain itu, layaknya SUV lain dibagian eksterior anda akan menemui kehadiran LED Projektor sebagai sistem peneranganya. Hal ini terbilang cukup menarik karena jarang mobil dengan harga 130 jutaan dilengkapi lampu Projie.

Untuk urusan jantung pacu, Suzuki menyematkan mesin DOHC 4, Silinder berkapasitas 1.2 L yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 83 Ps.

Harganya ?

Untuk tipe GL sebagai tipe terendah, akan di banderol seharga 139 jutaan. Sementara pada tipe GLX dibanderol mencapai 150 juta. Tertarik ? langsung saja datang ke dealer Suzuki terdekat.

7. Kia Picanto Morning

Satu lagi mobil berplatform LCGC, kali ini hadir dari negeri gingseng Korea. Jika anda pernah melihat Kia picanto, maka mobil ini bisa dibilang adeknya picanto. Karena dari segi desain mirip namun berbeda pada fitur.

Kia morning sudah dilengkapi dengan power steering berteknologi MDPS serta dilengkapi tilt steering. Sehingga lebih ringan dan responsif.

Sementara dari segi mesin, tersemat mesin berkapasitas 1000 cc yang berteknologi Dual CVVT DOHC yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 69 Ps.

Untuk harga sendiri terbilang cukup murah bila dibandingkan Picanto. Mobil ini memang dikhususkan untuk menarik minat konsumen dengan menghadirkan mobil ekonomis. Mobil ini dihargai sekitar 140 jutaan.

Itulah ketujuh daftar mobil dengan harga 150 jutaan terbaik versi Autoexpose, Tentu masih banyak mobil yang memiliki harga serupa namun, sebagai gambaran kami hanya membahas tujuh mobil.

Mobil diatas umumnya berlabel LCGC. Sehingga jangan samakan baik fitur maupun performa mobil ini dengan mobil kelas MPV atau lainya. Karena memang berbeda kelas. Namun hal ini bisa menjadi option bagi anda yang memiliki budget minim. karena biasanya budget 150 juta hanya diperoleh mobil bekas saja. Demikian pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat.