Interior Suzuki Ignis - Ini 7 Fitur Yang Menjadi Unggulan

Advertisement
Tahun 2017 ini, nampaknya menjadi awal dari menggembraknya segment LCGC. Kita bisa melihat begitu banyak mobil berlabel yang dikeluarkan dari pabrikan ternama seperti Datsun, Astra, dan Suzuki. Sezuki sebelumnya telah sukses dengan Karimun dan Swift yang menyasar konsumen low-end. Kali ini Suzuki kembali menghadirkan mobil mungil dengan tema crossover. Apalagi kalau bukan Ignis. Bagaimana fitur dan spesifikasi Suzuki Ignis ? bisa kita simak di bawah.


Tampilan pada Interior Suzuki Ignis

Harga Uzuki ignis 2017

Ketika anda memasuki kabin mobil ini, akan terasa nuansa yang begitu modern serta stylish. Berkat penempatan beberapa panel serta fityur-fitur yang saling terintegrasi membuatnya semakin memikat. Apa saja fitur-fitur pada interor Suzuki Ignis ?


1. Kabin yang terkesan lega


Salah satu hal yang unik adalah walau memiliki ukuran lebih kecil daripada Compact SUV lainya, kabin ignis tetap terasa lega. Hal ini dikarenakan peletakan serta desain dasboard yang dibuat lebih minimalis.


Selain itu, mobil ini memiliki dimensi p x l t. Dengan ukuran tersebut Ignis mampu membawa hingga 5 orang penumpang. Bagaimana bagasinya ? Keunggulan lannya juga terletak pada spacious lugage, yang bisa membantu anda membawa berbagai barang di ruang belakang mobil atau bagasi.


2. Futuristic IP cluster




Aroma stylish dan elegan juga akan terasa begitu anda melihat desain dasboard ignis. Dasboar didesain secara terpisah dari head unit, sehingga akan memunculkan kesan simple dasboard.


Tak hanya itu, peletakan berbagai tombol navigasi juga sangat pas dan warnanya senada dengan warna interior. Anda juga akan dimanjakan dengan fitur audio steering control atau biasa kita kenal dengan cruise control. Dengan fitur ini, anda dapat mengatur audio dari lengan steer.


Selain itu, layaknya mobil SUV lain Ignis juga sudah dilengkapi Push start/stop button. Tombol ini digunakan untuk menghidupkan dan menyalakan mesin mirip sepeda motor.


3. Adjustable rear seat back


Fitur ini juga cukup spesial. Karena, kebanyakan mobil memiliki kursi belakang dengan sandaran yang hanya bisa dilipat kedepan. Sementara lipatan kebelakang, biasanya hanya tersedia pada kursi driver.


Pada fitur Adjustabnle rear seat back, anda dapat dengan leluasa melipat sandaran kursi belakang ke arah belakang. Fitur spesial ini lebih dikenal dengan sebutan reclining, yang umumnya terdapat pada mobil-mobil premium.


4. Headunit (Touchscreen+Bluetooth)


Fitur spesial lain juga terletak pada head unitnya. Dimana beberapa kompetitornya masih menggunakan audio tipe standar, Ignis sudah berteknologi touchscreen.


Audio Ignis juga mendukung beberapa input, seperti CD, DVD, dan USB yang dapat memutar file berekstensi mp3 dan wmp. Fitur bluetooth juga tersemat pada audio Ignis, namun tidak semua tipe dikengkapi bluetooth. Hanya tipe GSX yang sudah dilengkapi. Namun walau demikian, kualitas audionya cukup hebat.


5. Dual SRS Airbag


Seperti mobil modern pada umumnya, fitur keselamatan pasif juga akan dihadirkan pada SUV mungil ini. Ignis sudah dilengkapi fitur Dual SRS Airbag yang terletak didepan pada area dashboard. Airbag ini akan melindungi pengemudi dan penumpang depan dari benturan ketika terjadi kecelakaan.


6. Cup Holder


Cup Holder, meski terkesan sepele tapi fitur ini sangat berguna untuk mobil-mobil touring. Sesuai namanya, cup holder merupakan tempat untuk meletakan gelas, atau botol minuman.


Kita tahu ketika melakukan perjalanan jauh khususnya saat mudik kita harus menyetok kebutuhan air minum. Cup holder akan memudahkan urusan itu, selain itu posisi cup holder juga terjangkau bagi pengemudi dan penumpang. Uniknya pada Ignis sudah ada dua buah cup holder yang terletak didepan dan belakang.


7. ISOFIX Child Set


Fitur yang tak kalah unik terakhir adalah dibagian pengaman bangku belakang atau Isofix Child. Fungsi ISOFIX sebenarnya menjadi standar internasional untuk kursi belakang yang mendukung keamanan bagi anak-anak khususnya balita agar fungsi seatbelt dapat mengamankannya.


Beruntung fitur ini hadir pada Suzuki Ignis. Saat ini fitur ISOFIX juga menjadi fitur penting pada interior mobil apalagi jika mobilnya bertema mobil keluarga.



Kesimpulan


Jika kita lihat fitur interior Suzuki Ignis maka bisa kita simpulkan mobil ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk ukuran mobil dibawah 150 juta. Namun fitur saja memang tidak cukup, anda harus membandingkannya dengan spesifikasi mesin dan hal lain.


Banyak yang bilang, meski Ignis memiliki fitur melimpah mesin ternyata kurang bertenaga. Hal itu sudah kita bahas pada artikel kelebihan dan kekurangan Suzuki Ignis. Namun itulah sebuah mobil yang memiliki kelebihan dan kelemahan.


Terakhir kira-kira berapa harga mobil ini ? Dilansir dari suzuki.co.id Suzuki Ignis ditawarkan dalam 4 varian, masing-masing adalah ;

  • Suzuki Ignis Tipe GL MT  Rp 139.500.000,-
  • Suzuki Ignis Tipe GLX MT  Rp 159.500.000,-
  • Suzuki Ignis Tipe GLX AGS  Rp 169.500.000,-
  • Harga Dapat Berubah Sewaktu-waktu
Sekian pembahasan kita kali ini, semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi berguna bagi anda.