Interior Toyota Sienta, Ini 6 Fitur Unggulannya

Advertisement
Mobil-mobil segemnt MPV ternyata masih cukup diminati di pasar otomotif tanah air. Bukan hanya Avanza, tapi sekarang banyak MPV yang bermunculan dari berbagai produsen mobil.

Salah satu produsen mobil terbesar didunia, yakni Toyota juga meluncurkan produk barunya untuk melengkapi line-up MPv di Indonesia. All New Sienta adalah mobil berjenis Medium MPV yang dikeluarkan untuk menandingi dominasi Nisaan Evalia dan Honda Freed.

Lantas bagaimana spesifikasi serta fitur intrerior Toyota Sienta ini ? simak review dan harga All New Sienta terbaru dibawah


Fitur Interior Toyota All New Sienta


Seperti MPV Toyota lainnya, kesan mewah dan futuristik akan selalu ditampikkan pada setiap produknya. Sebelumnya kita pernah membahas review interior Calya yang juga terkesan futuristik, pada All New Sienta kesan tersebut akan hadir dengan balutan interior dinamis.

1. Kabin Dan Bagasi Yang Luas


harga toyota sienta tipe v

Mengusung tema medium MPV, Sienta sudah pasti memiliki ruang kabin dan volume bagasi yang besar. Dengan dimensi mencapai 4.235 x 1.695 x 1.695 membuktikan betapa leganya interior mobil ini.

Mempunyai bentuk yang agak kotak akan menguntungkan penumpang baris ketiga. Saat kita duduk di bangku paling belakang, posisi kita bosa tegap tanpa menyentuh langit mobil. Sehingga penumpang dewasa pun sanggup berada di jok belakang.

Untuk bagasi, Sienta mengusung drive-in rear seat. Artinya selain bisa ditekuk, jok belakang juga bisa dilipat lagi kearah depan. Fitur ini hanya bisa digunakan saat jok tengah dalam posisi terlipat. Namun dengan dimensi yang besar, maka tanpa melipat jok pun, kita bisa meletakan barang bawaan.

2. Futuristic Dashboard And Panel



Dibagian dashboard akan terlihat kombinasi dua warna atau biasa disebut multi layer display. Tapi desain ini hanya diterapkan pada All New Sienta tipe Q dan V. Sementara untuk tipe E dan G masih mengusung tema single layer dengan tema gelap. Sehingga kesan elegan yang akan muncul.

Pada roda kemudi, kita akan menemui steer berbalut bahan kulit yang dilengkapi dengan audio steer switch. Tapi sekali lagi, fitur ini hanya tersedia pada tipe Q dan V. Hal lain yang menarik adalah fitur MID yang sudah berteknologi digital menggunakan panel 4.2" TFT yang mampu memberikan informasi mobil secara akurat. Tapi display ini hanya tersedia pada Sienta tipe Q.

3. Touchscreen Head Unit

Beralih ke sistem hiburan, kita akan menemui sebuah panel head unit layar sentuh berukuran 7 inchi. Head unit ini akan mengatur segala sistem hiburan seperti Audio, Video, Radio.

Kita juga bisa menghubungkan Head Unit ini dengan smartphone kita, sehingga ketika ingin memutar sebuah file audio atau video dari ponsel akan lebih mudah.

Fitur head unit layar sentuh ini belum tersedia pada Sienta tipe E, tapi sebagai gantinya, sudah dibekali dengan Audio standar 2DIN yang mampu menghasilkan suara jernih.

4. Banyak tempat penyimpanan

Tempat penyimpanan didalam kabin berbeda dengan bagasi. Tempat penyimpanan ini umumnya berdimensi kecil yang digunakan untuk menyimpan beberapa barang seperti surat, tissue, dompet, atau barang pribadi lain.

Pada All New Sienta setidaknya kita akan menemui 4 tempat penyimpanan.

  • Upper Box. Penyimpanan ini terletak pada dashboard penumpang depan. Fungsinya untuk meletakan botol minuman karena telah dilengkapi fitur cooler untuk mendinginkan.
  • Glove Box. Penyimpanan ini terletak dibagian dashboar dibawah upper box. Gloive box biasanya digunakan untuk menyimpan dokument mobil seperti buku service atau BPKB mobil. Tempat ini terletak cukup akan karena tertutup.
  • Under Seat Tray. Penyimpanan ini terbilang cukup inovatif dengan memanfaatkan ruang kosong dibawah jok depan untuk meletakan sebuah laci.
  • Door Pocket and Botle holder. Penyimpanan ini terletak pada door trim. Memang tidak terlalu lebar, tapi sanggup menampung sebuah botol minuman.


5. AC Double Blower



Segi kenyamanan juga patut mendapatkan acungan jempol. Bukan hanya bisa dirasakan oleh penumpang depan saja, tapi penumpang baris ketiga juga bisa merasakan kesegaran AC berkat adanya fitur double blower AC.

Kontrol HVAC juga sudah berteknokogi digital. Sehingga semua pengaturan baik untuk mengatur suhu atau kecepatan blower dapat dilakukan dengan mudah.

6. Dual Airbag

Untuk sistem keamanan dibagian kabin juga tidak bisa dilewatkan. Ada dua buah air bag yang siap melindungi pengemudi dan penumpang bagian depan dari benturan saat terjadi kecelakaan.

Fitur air bag ini, menjadi fitur cukup penting pada kendaraan-kendaraan modern saat ini. Mengingat kecelakaan pastilah terjadi apapun penyebabnya, sehingga fitur keamanan pasif seperti Airbag cukup menjadi perhatian.


Harga Toyota Sienta All Type


Dilansir dari toyota.astra.co.id harga Toyota Sienta dibanderol sekitar 200 jutaan. Jika dibandinghkan Avanza, Sienta berada satu tingkat diatas, sehingga MPV ini bisa menjadi opsi saat anda menginginkan sebuah MPV dengan nuansa baru.


  • Toyota Sienta E (MT) Rp 230.000.000,-
  • Toyota Sienta E (CVT) Rp 245.000.000,-
  • Toyota Sienta G (MT) Rp 245.000.000,-
  • Toyota Sienta G (CVT) Rp 260.000.000,-
  • Toyota Sienta V (MT) Rp 260.000.000,-
  • Toyota Sienta V (CVT) Rp 275.000.000,-
  • Toyota Sienta Q (CVT) Rp 295.000.000,-


Harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu. Dan harga tiap daerah juga berbeda-beda. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal.

Toyota sienta dipasarkan dalam 7 varian yang sudah kita sebutkan diatas. Anda bisa menyesuaikan pilihan MT atau AT sesuai kebutuhan anda. Untuk tipe Q selaku tioe tertinggi Toyota Sienta dibanderol hampir 300 juta. Harga ini memang hampir menyamai All New Kijang Innova.

Demikian pembahasan kita mengenai fitur interior Toyota Calya, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.