11 Kelebihan Mitsubishi Xpander The Next MPV

Advertisement
Kelebihan Mitsubishi Xpander – Pasar MPV di Indonesia memang belum mati, terbukti dengan munculnya pendatang baru dari produsen mobil yang selama ini kita kenal sebagai produsen mobil niaga Mitsubishi. Setelah merelease konsepnya, di ajang GIIAS tahun ini PT. MMKYS resmi meluncurkan Mitsubishi Xpander, lantas apa saja kelebihan dibanding MPV lain ?

img auto.ndtv.com

Xpander masuk kedalam pasar small MPV, sebelumnya kelas MPV ini sudah dihuni oleh beberapa mobil yang sudah melekat di hati konsumen Indonesia, sebut saja Avanza, Xenia, dan Ertiga. Namun kehadiran MPV dari Mitsubishi ini menampilkan pilihan baru dimana jika kita lihat desain mobil ini cukup berbeda dengan para kompetitornya.

Hal ini diklaim berkat tema attractive and dynamic design yang menggabungkan desain solid Pajero dan outlander, menjadikan tampilan MPV ini begitu gagah dan kokoh. Jika anda lihat bagian depan, memang benar aura Pajero sungguh terasa dengan menggunakan lampu lancip dan grill berlapis krom.

 Kelebihan New Mitsubishi Xpander


Di artikel ini, kita akan membahas apa saja fitur-fitur yang menjadi kelebihan dari small MPV ini, cek listnya dibawah.

1. Desain yang futuristik

Seperti yang sudah kita singgung diatas, bahwa tema Xpander ini adalah attrattive and dynamic desain yang menggabungkan body MPV dan ketangguhan khas SUV. Tak heran, dilihat dari depan saja aura futuristik sudah sangat nampak pada desain grill berlapis krom.

Sementara pada body sampingnya, sudah terbentuk lekukan khas SUV yang membuat kesan mobil ini semakin kokoh. Hasilnya pengemudi akan merasa percaya diri karena dengan kesan tangguh yang dibawa mobil ini. Sementara diarea belakang kesan Pajero Sport Dakar juga akan sedikit terasa.

2. Triple Front Lighting

Hal yang unik pada mobil ini yakni desain lampu yang dibawa, Mitsubishi memang gemar melakukan inovasi bagian pencahayaan. Setelah dulu kita dikejutkan dengan keunikan lampu belakang pajero, kali ini kita juga akan dikejutkan dengan desain triple lighting pada Xpander.

Umumnya, headlight pada sebuah mobil ada dua unit yang diletakan dibagian kanan dan kiri. Dalam satu unit headlight sudah tersedia lampu DRL, Headlamp, dan Sign. Namun pada Xpander, ada tiga lampu yang disusun bertingkat. Disisi paling atas akan ditemui list LED DRL dengan lampu sign, sementara dibagian tengah ada lampu utama atau headlamp disusul dengan foglamp dibagian bawah.

3. Dilengkapi LED DRL

Dibagian atas akan kita temui lampu DRl atau daytaime running light yang dihidupkan saat siang hari. Uniknya lampu ini sudah berteknologi LED dan desainnya juga cukup attraktif. Didesain dengan list yang membentuk sebuah lancipan, membuat aura sporty pada MPV ini muncul.

Selain itu teknologi DRL yang sudah mengusung lampu LED juga tidak banyak memakan energi baterai, artinya meski kita hidupkan lampu ini disiang bolong tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pengeluaran energi pada mobil.

4. Lampu belakang sudah LED

img auto.ndtv.com


Selain lampu depan, lampu belakang atau stop lamp juga didesain dengan gaya yang futuristik dan berteknologi LED. Lampu LED berwarna merah ini terbukti lebih memiliki pengaruh responsif terhadap pengemudi dibelakangnya, sehingga tingkat kecelakaan juga bisa dikurangi. Untuk urusan terang atau tidaknya itu tidak terlalu pening karena lampu belakang sebenarnya hanya dijadikan tanda untuk kendaraan dibelakangnya.

5. Head Unit Touchscreen

Disektor interior juga akan kita temui aura yang cukup mewah. Di ketahui juga pada tipe terendah saja sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh lebar yang juga dilengkapi dengan koneksi bluetooth agar kita bisa memutar lagu dengan mudah lewat ponsel.

Tak hanya itu, kabarnya MPV ini juga sudah dibekali dengan Apple car play dan Android car play yang terintegrasi dengan ponsel Iphone dan Android dengan mudah, sementara soket USB dan audio sistem juga tak ketinggalan.

6. Steeering Navigation

img auto.ndtv.com


Untuk mobil-mobil sekarang, kepraktisan juga sangat diperhitungkan. Contohnya untuk mengatur audio mobil seperti play/pause, vol up/down, dan next/prev bisa kita lakukan dengan mudah pada roda kemudi melalui fitur steering navigation. Selain itu ada fitur tilt and telescopic steering yang bisa anda gunakan untuk mengatur ketinggian posisi steer.

7. Dimensi luas 4.475 x 1.750 x 2.275

Sebagai small MPV mungkin kita berfikir bahwa dimensinya cukup kecil dan rasanya sesak. Namun itu tidak berlaku pada Xpander yang sudah dibekali dengan dimensi 4.475 x 2.275 x 1.750 mm. Sehingga didalam kabin, sanggup menampung tujuh orang penumpang dewasa hingga baris ketiga ditambah dengan barang bawaan.

8. ABS + EBD + BA

Sistem keamanan juga tak boleh ketinggalan pada sebuah mobil. Untungnya pada sistem pengereman Xpander yang menggunakan tipe rem hidrolis sudah dibekali dengan ABS yang diatur oleh EBD + BA.

Tiga sistem ini akan bekerja untuk mencegah terjadinya slip meski kita sedang melakukan pengereman dijalanan licin, selain itu teknologi ini juga sangat cocok dalam mendukung aktifitas kita di kontur pegunungan. Dimana saat naik dan turun sistem pengereman akan selalu aktif dalam menjaga kestabilan.

9. Dual SRS Airbag

Selain active safety system, pasive safety system juga tak boleh ketinggalan. Sebagai sistem keselamatan pasif adalah Airbag. Air bag merupakan kantong udara yang akan mengembang jika terjadi kecelakaan diarea tertentu, tujuannya mencegah terjadinya benturan antara pengemudi dengan body mobil. Dan kabarnya Xpander akan dilengkapi dua buah air bag yang berlokasi didepan untuk melindungi kepala pengemudi dan penumpang depan saat terjadi tabrakan.

10. Keyless Operation

Mungkin anda masih asing mendengar kata ini, keyless operation sesuai namanya bekerja tanpa kunci secara langsung. Artinya untuk menghidupkan mesin kita tak perlu menancapkan kunci ke lubang ignition, kita cukup meletakannya kedalam saku kita dan tekan start button maka mobil akan menyala.

Mengapa bisa demikian ? karena kunci ini menggunakan frekuensi yang diset berbeda tiap kunci. Sehingga tidak akan tertukar dan pastinya lebih cepat dan aman.

11. Mesin Berteknologi MIVEC

MIVEC atau kependekan  dari Mitsubishi Innovative Valve Timming Electronic Control ini akan mengatur timing pembukaan katup berdasarkan kondisi mesin, hasilnya baik tenaga, emisi dan efisiensi akan mengalami peningkatan positif. Hal ini dikawinkan juga dengan mesin berkapasitas 1.5 L DOHC 16 Valve yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 Ps pada 6000 RPM dan torsi sebesar 141 Nm pada 4.000 RPM. Tentu dengan power sebesar ini akan memudahkan kita untuk menjelajahi tiap medan.

Dibanderol dengan harga cukup kompetitif apakah Mitsubishi Xpander ini akan menganggu dominasi small MPV yang sudah tenar di padar Indonesia ? itu belum pasti, ditambah pula dengan menjamurnya mobil-mobil murah bertipe LCGC semakin menurunkan pamor low MPV. Namun jika dilihat dari spesifikasi dan fitur yang ditawarkan rasanya Xpander mampu bersaing di pasar MPV Indonesia.


Tips Membeli Mobil Baru Agar Tidak Kecewa



Kita tahu kalau mobil yang dijual saat ini ada banyak sekali tipe dan modelnya. Untuk kelas MPV sendiri, bisa dibilang cukup kompetitif. Masalahnya, apa kita bisa membandingkan semua mobil yang ada untuk mencari yang terbaik ?

Membandingkan mobil baru, itu bukan hanya dari segi tampilan dan spesifikasinya. harga serta simulasi kredit juga menjadi faktor yang tidak bisa ditinggalkan saat ini dalam membeli mobil baru.

Oleh sebab itu, sebelum kita berangkat ke dealer terlebih dahulu kita cari informasi sebanyak-banyaknya tentang mobil-mobil incaran kita. Cara termudah yakni dengan memanfaatkan pihak ketiga seperti OLX, momobil, raja mobil, atau situs jual beli mobil lain.

Dari ketiga situs diatas, yang paling saya ketahui adalah raja mobil. Karena disitus ini kita tidak hanya bisa membandingkan fitur serta harga mobil baru. Tetapi ada juga informasi mobil bekas serta ada pula fitur simulasi kreditnya.

Fitur lain yang menurut saya cukup membantu adalah ;

  • Fitur pencarian promo, dari namanya saja jelas ini situs jualan mobil jadi yang dijual itu mobil semua. Sehingga kita bisa mencari promo terbaik dari semua mobil yang diposting.
  • Sistem asuransi juga bisa di proses langsung
  • Simulasi kredit untuk mobil baru dan bekas.
  • Bisa juga dipakai untuk menjual mobil kita.
  • Berita otomotif terbaru agar up to date perkembangan mobil di Indonesia

Cukup daftar  sebagai member maka kita bisa menikmati semua fiturnya.

Kita tunggu saja testimoni dari pengguna MPV baru ini. Sekian review singkat mengenai kelebihan Mitsubishi Xpander semoga bermanfaat.