Spesifikasi Yamaha Nmax 155 2018 Beserta Harga

Advertisement
Segmen skuter matic di Indonesia ternyata cukup pesat perkembangannya, coba saja lihat di jalan raya. 80% pengguna sepeda motor menggunakan motor berjenis matic ini. Karena selain mudah digunakan, harga motor matic juga masuk ke kantong siapa saja.

Salah satunya Nmax, motor dengan desain layaknya big bike ini juga ikut meramaikan pasar skuter matic di Indonesia. Namun bedanya, Nmax bermain di pangsa premium skutic dengan bersama Honda PCX 150, diatas Yamaha Lexi yang selevel dibawah Nmax.

Simak juga Detail Spesifikasi dan Harga Yamaha Lexi 125

Lalu bagaimana spesifikasi dan harga Yamaha Nmax 155 ini ? mari kita ulas bersama.

Spesifikasi Yamaha Nmax 155 2018


Data spesifikasi Nmax, sebenarnya sudah termuat dalam website resmi Yamaha Motor Indonesia. Tapi akan kami jabarkan segala fiturnya dengan penjelasan lebih mudah, agar bisa dimengerti oleh orang awam sekalipun.

1. Body dan Chasis



Dengan body bongsornya, Nmax terkesan seperti big bike dengan harga 40 jutaan. Kesan premium dan luxury lebih menonjol pada motor ini. Apalagi ketika anda lihat pewarnaanya yang memadukan warna solid dengan emas. Saat anda berada diatas jok Nmax, aura kemewahan inilah yang paling kental terasa.

Motor memang terasa berat karena memiliki berat 127 Kg. Ditambah tapak ban lebar, membuat handling motor terasa lebih nyaman dan stabil di kecepatan tinggi. Oleh karena itu, motor seperti Nmax cocok dijadikan sebagai sahabat touring.

Secara umum, dilihat dari penampilan fisik Nmax memang cocok sekali dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Ini didapat dari posisi Jok yang tidak terlalu tinggi ditambah jarak kemudi dengan jok yang wajar sesuai postur orang Indonesia.

Data spesifikasi body dan chasis Nmax 155

  • Tipe rangka : Underbone
  • P x L x T : 1.955 x 740 x 1.115 mm
  • Jarak sumbu roda : 1.350 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 135 mm
  • Tinggi jok : 765 mm
  • Berat isi : 127 Kg
  • Suspensi depan : telescopic
  • Suspensi belakang : Unit swing
  • Ban depan : 110/70-13 M/C 48P
  • Ban belakang : 130/70-13 M/C 63P
  • Rem depan dan belakang : disc brake


2. Spesifikasi Mesin Yamaha Nmax 155



Mengulas bagian mesin, Nmax dibekali mesin dengan kapasitas 155 cc. dengan mesin ini, tenaga yang dihasilkan mencapai 11,1 KW atau 15 Tenaga Kuda. Tak sampai disitu, teknologi seperti blue core, VVA dan diasil cylinder pun dibekalkan pada motor ini.

Sementara untuk sistem pendingin, Nmax juga sudah mengusung liquid cooling system atau sistem pendingin radiator mirip motor sport yang mampu menjaga suhu mesin lebih baik.

Ini spesifikasi mesin Nmax

  • Tipe mesin : liquid cooled 4-stroke, SOHC
  • Jumlah silinder : single cylinder
  • Kapasitas mesin : 155 cc
  • Bore x stroke : 58,0 x 58,7 mm
  • Daya maksimum : 11,1 KW/8.000 RPM
  • Torsi maksimum : 14,4 Nm/6.000 RPM
  • Sistem starter : electric starter
  • Sistem pelumasan : basah
  • Sistem bahan bakar : FI (fuel injection)
  • Tipe kopling : kering, otomatis sentrifugal
  • Tipe transmisi : V-belt matic (CVT)
  • Kapasitas tangki : 6,2 L
  • Kapasitas oli mesin : 1.0 L (total)


Fitur fitur Yamaha Nmax


Dengan aura mewah yang dibawa, pastinya kita penasaran dengan fitur-fitur yang ada didalam motor ini. Fitur Nmax antara lain ;

  1. Led headlight, sudah menjadi hal umum motor keluaran terbaru menggunakan teknologi LED. Karena selain lebih terang, LED juga lebih hemat energi. Sehingga mampu menghemat daya listrik motor.
  2. Digital speedometer, dibagian speedometer kita bisa menikmati paparan info motor yang disajikan melalui panel LCD. Spedometer full digital ini akan menampilkan data mesin hingga kecepatan motor secara akurat dengan tampilan yang inovatif.
  3. LED tail light, selain di bagian headlight Nmax pun memiliki lampu belakang berbasis LED. Sehingga lebih sporty dan auranya mirip seperti mobil sport Eropa.
  4. Dual foot step (maxi related), ada dua posisi pijakan kaki pada Nmax. Satu dibagian bawah (standar) dan satunya agak kedepan dengan posisi miring, posisi kedua ini dapat meluruskan kaki pengemudi. Sehingga bisa lebih relaks meski berkendara dalam waktu lama (touring).
  5. Double disc brake, selain rem depan rem belakang Nmax juga sudah menggunakan sistem rem cakram hidrolis. Sehingga lebih baik dan lebih aman.
  6. Sub tank suspension yang ditengarai memiliki penyerapan getaran yang lebih empuk sehingga lebih mantap dikemudikan.
  7. Bahan jok yang berkelas, berbeda dengan jok motor pada umumnya Nmax memiliki desain jok yang dibuat untuk memperoleh kesan berkelas.
  8. Ban tubeless, ban Nmax sudah menggunakan tubeless yang lebih tahan terhadap ledakan. Ban tubeless sebenarnya masih bisa bocor, namun seratnya mampu menekan bagian yang terkena lubang sehingga meski ban tertancap paku, ban tidak meledak.
  9. Kapasitas tangki 6.2 L, biasanya motor matic atau motor bebek hanya memiliki kapasitas tanki hanya 4 liter atau kurang. Namun pada Nmax, kapasitas tankinya mencapai 6.2 L, pantas bodinya bongsor.
  10. Mesin 155 cc berteknologi blue core, blue core merupakan penyempurnaan beberapa komponen mesin yang disesuaikan untuk meningkatkan efisiensi mesin. Sehingga mesin dengan label blue core, bisa lebih bertenaga dan lebih hemat.
  11. Dilengkapi sistem VVA, VVA merupakan sistem modifikasi pembukaan katup sehingga pemasukan udara dan bensin ke ruang bakar bisa lebih maksimal tergantung kondisi mesin.


Pilihan warna Yamaha Nmax

Nmax memiliki 4 pilihan warna yang semuanya dibuat secara solid dan ekslusif. Pilihan warna tersebut bisa anda lihat pada gambar berikut.


Harga Yamaha Nmax 155 OTR terbaru


Dilansir dari situs resmi Yamaha, Nmax masih dibanderol cukup mahal yakni sekitar 26 jutaan untuk yang versi non-ABS. sementara yang Nmax ABS, tembus 30 juta rupiah.

  • Yamaha Nmax 155 non-ABS Rp. 26.500.000,-
  • Yamaha Nmax 155 ABS Rp. 30.400.000,-


Untuk kreditnya, tergantung dealer (setiap dealer memiliki ketentuan berbeda). Sebagai contoh, situs Yamaha telah memberikan simulasi kredit dengan tenor 24 bulan DP 10%. Maka angsurannya, sekitar 1,6 jutaan/bulan untuk Nmax non abs. sementara Nmax ABS sekitar 1,8 jutaan/bulan.

Kesimpulan

Yamaha Nmax cocok bagi anda yang menyukai tunggangan dengan model big bike yang praktis. Meski menyandang status sebagai skuter matic, aura menunggangi big bike masih bisa anda rasakan pada Yamaha Nmax ini.

Tetapi, body bongsor ini akan berimbas pada handling di jalanan sempit. Selain itu, bagi mereka yang memiliki postur tubuh kecil mungkin kurang pas menunggangi big bike ini. Selebihnya, tergantung selera anda apakah akan memilih Big bike matic atau Big bike kopling.

Sementara untuk perbedaan antara tipe ABS dan Non-ABS memang cukup jauh, hampir 4 juta. Hal tersebut memang karena ABS ini dapat mencegah ban selip meski kita mengerem mendadak pada jalan yang licin. Namun, motor tanpa fitur ABS juga masih aman digunakan asal anda berhati-hati ketika mengerem.

Demikian artikel singkat tentang review Yamaha Nmax 155. Semoga bisa menjandi referensi bagi kita semua.