Bikin Terkejut Harga 5 Motor Ini Kalahkan Mobil Mewah

Advertisement
Motor adalah transportasi roda dua yang mampu mengantar anda kemanapun tanpa merasa kelelahan. Selain lebih ekonomis, sepeda motor juga memiliki dimensi yang ramping. Sehingga sangat cocok digunakan untuk daerah sempit atau jalan macet.

namun apa jadinya apabila sebuah motor dibanderol hingga lebih dari 1 milyar rupiah ? mungkin dipikiran anda bertanya-tanya, apa ada yang mau beli ?

memang, selain sebagai mode transportasi sepeda motor juga dijadikan barang koleksi. Hal itulah yang melahirkan beberapa motor dengan harga selangit, yang ada dibawah ini. Lantas apa saja isi dari motor-motor tersebut, sehingga bisa dibanderol lebih dari 1 milyar rupoah ? simak artikel dibawah

1. confederate B120 Wraith



Motor ini dibanderol dengan harga US$ 92.500 atau mencapai 1,1 milyar rupiah. Harga ini terbilang fantastis untuk sebuah sepeda motor. Namun ada harga ada barang tentunya, Confederate B120 hadir dengan desain dan style unik dan berbeda dengan motor lain. Sementara untuk performa, tidak perlu diragukan. Tak heran, meski dibanderol cukup mahal, motor ini mampu menarik minat perhatian para pecinta moge.

Motor asal Amerika ini memiliki dapur pacu mesin bensin berkapasitas 1490 cc dengan konfigurasi Twin Cylinder. Motor ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 125 HP pada RPM 7200 serta dapat memuntahkan torsi sebesar 176 Nm pada RPM 4200, yang disandingkan dengan transmisi 5 percepatan. Untuk mempertahankan kesan klasik, motor ini masih menggunakan sistem bahan bakar berbasis karburator.

2.Vyrus 987 C3 4V


Vyrus 987 memiliki kapasitas mesin lebih kecil dari confederate yaitu hanya 1.198 namun tenaga yang dihasilkan dapat mengeluarkan tenaga mencapai 168 Hp dengan torsi maksimal 136 Nm. Tentu urusan teknologi tidak perlu diragukan karena telah dibekali sistem suspensi swing arm yang terletak dibagian depan dan belakang. Sontak, kenyamanan saat mengendarai motor ini tidak diragukan lagi.
Untuk masalah harga Vyrus 987 dibanderol dengan harga US% 103.769 atau jika dirupiahkan mencapai 1,3 Milyar Rupiah. Dengan desain yang unik, tak heran motor ini menjadi pertimbangan bagi para pecinta motor sport.

3.MV agusta F4CC


Salah satu perusahaan otomotif asal Italia ialah MV Agusta, yang memiliki anak perusahaan Cagiva. Masuk dalam jajaran 10 motor termahal didunia. MV Agusta F4CC (Claudio Castiglioni) dibaderol dengan harga US$ 120.000 atau setara dengan 1,44 milyar rupiah.
Motor MV Agusta F4CC ini juga merupakan motor sport dengan disain full fairing. Selain memiliki banderol cukup mahal, motor ini juga menyajikan perfoma mesin yang lebih bertenaga dibandingkan dengan motor-motor sport lainya. Motor berdesain Full fairing ini, menggunakan mesin berkapasitas 1.078 cc dengan konfigurasi i-4 atau empat silinder. Hasilnya motor sport ini mampu melesatkan tenaga maksimum sebesar 200 Hp pada putaran 12.200 rpm dengan torsi maksimum sebesar 125 Nm pada putaran 9.000 rpm.

4. NCR Leggera 1200 Titanium Spesial Edition



Motor yang memegang predikat termahal didunia berikutnya adalah NCR Leggera 1200 Titanium Spesial Edition. Dari nama saja kita sudah menduga bahwa motor ini sangatlah ekslusif. Motor dengan banderol US$ 145.000 ini dikeluarkan oleh perusahaan aftersales NCR. NCR sendiri merupakan perusahaan yang mengmbangkan Spare Part serta tuning untuk mesin motor sport. Dan motor NCR Leggera 1200 titanium Spesial Edition ini memiliki disain yang terbilang cukup agresif dan sangat menawan, sehingga kita tidak bisa membedakan motor ini dengan versi orinya, yaitu Ducati Corse DS 1100.
NCR Leggera 1200 titanium memiliki mesin yang telah diupgrade mencapai kapasitas 1200 cc serta terdapat penggantian beberapa komponen utama mesin dengan bahan titanium. Hasilnya, tenaga yang bisa disemburkan mencapai 132 Hp, sehingga selain mahal motor ini tentunya memiliki performa yang sempurna.

5. Icon Sheene


Memiliki desain yang cukup menarik, motor berjenis niked bike ini dibandero hingga US$ 160.000 atau setara dengan 1,92 milyar rupiah. Hal ini lah yang membuatnya masuk ke jajaran motor termaha didunia. Sesuai harganya, performa serta teknologi yang ditawarkan juga cukup mumpuni. Motor ini dibuat dari rangka kuat berbahan aluminium yang ringan sehingga dapat bermanufer dan berakselerasi dengan cepat.

Sementara untuk bagian dapur pacu, anda akan menemui mesin  4 silinder berkapasitas 1.400 cc berteknologi DOHC yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 130,52 Hp pada 8.750 RPM dan torsi sebesar 117 Nm pada putaran 6750 RPM. Performa mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

6. MTT Turbine Superbike


Sportbike yang juga dikenal dengan Y2K superbike ini merupakan jenis motor yang mengadopsi turboshaft buatan Rolls Royce Allison 250-C18 sebagai jantung pacunya. Dengan konsep mesin jet maka daya yang dihasilkan mencapai 320 Hp. Tak heran motor berteknologi mesin jet ini dapat melesat layaknya pesawat.

Untuk masalah harga, motor ini dibanderol sekitar US$ 150.000 atau setara dengan 1,8 Milyar. Harga yang cukup fantastis untuk sebuah motor bukan ? motor ini mampu melesat dengan kecepatan 200 mph (Mile per hour). Sehingga ayak disebut jet darat. Dengan kecepatan ini, anda dapat merasakan sensasi mngendarai pesawat jet walau berada didarat.

7. NCR Macchia Nera



Kembai lagi dengan NCR selaku perusahaan spare part motor asal Italia ini, ternyata perusahaan ini telah me re-born beberapa motor dengan spesifikasi standar menjadi spesifikasi gahar. Kali motor Ducati Testastretta yang mendapatkan sentuhan dari NCR. Lantas berapa harganya ? harganya mencapai US$ 225.000 atau 2,7 Miyar. Apa saja kelebihan motor ini ?

Motor ini telah diupgrade menjadi berkapasitas 998 cc yang mampu mengeluarkan daya mencapai 185 Hp. Selain itu, motor ini memiliki rangka yang terbuat dari peaduan bahan titanium dan karbon. Sehingga selain enteng, motor ini juga kuat. Tak heran banyak yang meminati motor mahal ini karena meski resposif dan agresif.

8. NCR M16


Satu lagi produk dari NCR yaitu NCR M16 yang merupakan hasil upgrade dari motor Ducati 16RR. Ducati 16RR sendiri merupakan sportbike dari italian yang sudah memiiki spesifikasi mumpuni, namun berkat sentuhan NCR motor berkapasitas 998 cc ini dapat menyemburkan power mencapai 200 Hp pada putaran 7.800 RPM. Selain itu, motor ini juga telah memiliki standar Euro 4 pada bagian emisi. Sehingga selain bertenaga, motor ini juga ramah lingkungan.

Sama seperti produk NCR lainya, motor ini juga memiliki desain yang sporty dan agresif. Dibalik tingginya performa yang ditawarkan NCR M16 ini, juga terselip harga yang cukup tinggi yaitu mencapai nominal US$ 232.000 atau 2,78 Milyar rupiah.

9. ECOSSE Titanium Series RR

Dibanderol dengan harga US$ 275.000 atau setara dengan 3,3 Miyar membuat ECOSSE Titanium Series RR ini menduduki peringkat kedua motor paling mahal didunia. Dibalik banderol tersebut tersimpan performa dan teknologi yang sangat mumpuni. Dari segi mesin kita akan menemui mesin Twin Cylinder berkapasitas 1.966 cc yang dapat menyemburkan power hingga 135 Hp dan torsi mencapai 192.5 Nm.

Selain memiliki mesin yang bertenaga, desain motor ini juga cukup unik dan mewah. Hal ini dikarenakan ECOSSE Titanium Series RR menggunakan sistem rangka berbahan titanium grade 9. Hal ini menjadikanya motor pertama yang mengaplikasikan bahan titanium pada seluruh bagian rangkanya.

10. Dodge Tomahawk V10 Superbike


Dan yang terakhir, menjadi pemuncak motor dengan harga selangit. Pabrikan asal USA ini lebih sering memproduksi mobil berperforma tinggi. Tak heran ketika memproduksi motor, unsur high performance tidak ketinggalan. Tak tanggung-tanggung motor ini memiliki mesin terbesar didunia. Karena menggunakan mesin bensin V10 berkapasitas 8.3 L yang dapat melesat hingga kecepatan 420 Mph. Hal ini menjadikan Dodge Tomahawk memiliki predikat motor tercepat didunia.

Untuk mendukung proses pengereman, motor ini menggunakan sistem rem caliper dengan 16 piston untuk rem depan dan 8 piston untuk rem belakang. Dari segi desain juga sangat unik. Tak heran motor ini memiliki predikat motor termahal didunia. Emang berapa biaya untuk menebus satu unit Dodge Tomahawk ini ? satu unit Dodge Tomahawk dibandero dengan harga US$ 555.000 atau setara dengan 6,6 Milyar. Harga yang sebanding dengan satu unit Lamborghini.

Bagaimana, apa anda tertarik untuk memiliki salah satu motor diatas ? jika anda berfikir apakah ada orang yang membeli motor tersebut. Jawabanya pasti ada, karena untuk menyalurkan hobi serta gengsi berapapun akan dibayar. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.