Daftar Harga Oli Shell Advance Untuk Motor (Update)

Advertisement
Harga oli shell motor – Penggantian oli mesin seolah sudah menjadi rutinitas bagi kita selaku pemilik kendaraan. Namun masalah yang kerap melanda, adalah rasa bingung mau pake oli apa. Ingin mencoba membeli oli A nanti takut kemahalan, mau pake oli B takut tidak pas buat motor kita.

Oleh sebab itu diartikel ini kita akan bahas jenis-jenis oli shell advance untuk motor beserta harganya.

Pentingnya penggantian oli mesin buat motor

Dalam mesin motor, oli sudah seperti darah yang bersirkulasi ke semua komponen mesin. Yang namanya darah, kalau pada manusia pasti sangat krusial. Kekuarangan darah, bisa berakibat fatal. Darah kotor juga fatal.

Pada mesin, oli kurang bisa berakibat fatal. Oli kotor juga  bisa berakibat fatal, memang didalam mesin itu ada mekanisme filtrasi yang menyaring kotoran dalam aliran oli. Namun oli mesin umumnya berdegradasi seiring dipakainya mesin. Sehingg penggantian sangat diperlukan sekitar 3.000 KM sekali.

Salah satu merk oli paling berkualitas bukan hanya di Indonesia tapi juga didunia adalah shell. Oli shell sendiri sudah menjadi oli rekomendasi bagi beberapa produsen mobil terkemuka seperti BMW, Honda, dan General Motors.

Bagaimana dengan motor ?

Untungnya, oli shell juga memiliki tipe tersendiri yang dikhususkan untuk motor dua tak dan motor 4 tak. Contohnya adalah oli Shell Advance.

Shell advance adalah oli khusus untuk motor yang sudah dibekali dengan beberapa teknologi unggulan dari shell. Seperti ;

  • Pureplus Technology, yang meminimalisir terjadinya gesekan antar komponen mesin.
  • Active cleanser, yang menjaga komponen mesin tetap bersih karena ada zat additive yang bersifat dispersant.
  • Long-term use, oli shell sangat lambat dalam hal degradasi. Sehingga umumrnya bisa lebih panjang. Menurut situs resminya, oli shell mampu bertahan hingga interval 6.000 KM
  • RCE , Realibility Control dan Enjoyment adalah sebuah skema yang diusung oleh shell yang menggambarkan kualitas olinya.

Lantas berapa harganya ?



Sebelum kita ulas harga oli shell, terlebih dahulu kita akan membahas tipe-tipe oli shell advance. Ini karena motor bebek, matic dan injeksi semuanya memiliki tipe yang berbeda. Sehingga olinya juga perlu disiapkan.

1. Shell Advance AX3

Shell advance AX3 adalah jenis oli shell advance yang paling rendah dan paling murah tentunya. tapi meskipun menjadi tipe terendah dan termurah, kualitasnya jauh dari kata murahan.

Dilengkapi dengan Active cleanser, oli ini cocok untuk motor dengan mesin sedang dan kecil. Terutama motor-motor yang berada pada suhu panas yang memerlukan perlindungan oli secara terus menerus.

Oli ini sudah mendapatkan sertifikat API SG, sehingga bisa digunakan untuk jenis motor karburator dengan kapasitas 125 cc kebawah.

Shell Advance AX3 20W-40 0.8L Rp 28.000,-

2. Shell Advance AX5

Tipe kedua, sebenarnya masih sama dengan tipe diatas. Namun shell advance AX5 sudah memiliki campuran bahan additive lebih banyak lagi. Sehingga selain bisa melindungi mesin motor secara terus menerus, oli ini juga mampu meredam kebisingan mesin dan getaran didalam mesin.

Oli ini cocok digunakan untuk motor-motor bebek dan manual dengan mesin karburator. Dengan API SL, bisa anda jadikan sebagai pilihan apabila rasanya shell advance AX3 terlalu murah untuk motor anda.

Shell Advance AX5 15W-40 0.8L Rp 30.000,-

3. Shell Advance AX7

Shell advance AX7 adalah oli semi-sintetis yang sudah dilengkapi dengan berbagai bahan additive untuk meningkatkan performa mesin. Selain Active cleanser, oli ini juga dilengkapi dengan long term use sehingga mampu melindungi mesin dalam waktu lama dan mampu meningkatkan daya mesin (mesin lebih enteng).

Oli ini cocok untuk semua jenis motor manual dan bebek, termasuk motor dengan mesin 150 cc keatas baik injeksi atau karburator, karena sudah bersertifikat API SM.

Shell Advance AX7 10W-40 0.8L Rp 40.000,-

4. Shell Advance Ultra

Untuk jenis keempat, bisa anda pilih apabila anda memang membutuhkan performa mesin yang maksimal. shell advance ultra masuk kedalam full synthetic oil atau 100 % terbuat dari bahan sintetis. Sehingga kemampuannya pun lebih banyak.

Selain teknologi active cleanser, oli shell advance ultra juga sudah dilengkapi pureplus technology dan RCE. Sehingga selain semua kemampuan diatas, oli ini juga mampu meningkatkan daya dobrak mesin, menjaga suhu mesin tetap stabil meski di putaran tinggi.

Dengan API SM dan JASO MA2 oli ini cocok untuk semua jenis motor manual dan bebek termasuk injeksi dan sport.

Shell Advance Ultra 10W-40 1L Rp 110.000,-

5. Shell Advance AX5 Scooter

Oli shell advance AX5 ini sebenarnya sama seperti Shell advance AX5 diatas. Namun pada tipe scooter ini, oli dikhususkan untuk motor matic yang pelumasannya tidak termasuk dengan pelumasan gearbox.

Olu jenis semi sintetis ini memiliki sertifikat API SL, secara umum oli ini cocok untuk motor matic kapasitas rendah dan tipe karbu.

6. Shell Advance AX7 Scooter

Shell Advance AX7 juga masih pada semi sintetis oil. Bedanya hanya pada zat additive yang ditambahkan. Secara umum, oli dengan API SL ini cocok digunakan pada semua jenis motor matic baik karbu atau injeksi.

Shell Advance AX5 Scooter 15W-40 0.8L Rp 33.000,-
Shell Advance AX7 Scooter 10W-40 0.8L Rp 38.000,-
Shell Advance Ultra Scooter 5W-40 0.8L Rp 90.000,-


Selain ke-enam jenis diatas, sebenarnya masih ada satu lagi jenis oli shell Advance. Yakni shell advance Racing M. Oli jenis ini dikhusukan untuk kepentingan racing sehingga kurang cocok dijadikan oli untuk motor sehari-hari.

Demikian artikel lengkap dan jelas mengenai daftar harga oli shell advance untuk motor. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.