Bikin Body Motor Selalu Kinclong Dengan Wax Setelah Dicuci

 Aplikasi wax pada body motor, ternyata bisa membuat body motor tetap kinclong seperti baru meski usia motor sudah diatas 5 tahun.



kalian pasti ingin motor kesayangan kalian tampilannya selalu good looking dan kinclong bukan. Sehingga hampir setiap hari motor dicuci. tapi tahukah kalian, ketika motor dicuci secara terus menerus itu akan berdampak pada warna cat yang semakin memudar.

apalagi jika kita pakai sabun yang sembarangan, motor memang bersih tapi lama kelamaan warna catnya jadi memudar.

ditambah lagi paparan sinar matahari di siang hari, membuat cat motor semakin memudar.

nah, salah satu solusinya adalah dengan melapisi body motor menggunakan wax. wax adalah cairan agak kental yang teksturnya licin mirip minyak. ketika dioleskan ke body motor, itu akan membuat body motor mengkilap dan lapisan wax ini akan melapisi body motor.

jadi, gampangnya wax ini akan melindungi body motor dari paparan sinar matahari dan debu-debu jalanan. jadi dengan memakai wax setelah motor dicuci, motor jadi ga gampang kotor dan sinar matahari juga ga langsung mengenai body motor.

ya mirip mirip sunscreen lah.

Wax ini berbahan dasar minyak, jadi awet ketika sudah melekat di body motor. kena air hujan pun wax ini tetap melekat. jadi kita ga perlu mencuci motor tiap hari kalau sudah pakai wax ini.

meski demikian, wax ini sifatnya cuma melindungi dan membuat body mengkilap. bukan untuk menajamkan cat yang sudah pudar. jadi, kalau memang cat motor anda sudah memudar, harus di repaint dulu.

tapi wax ini bisa mencegah pemudaran cat motor. jadi ketika anda punya motor baru, setelah dicuci jangan lupa lapisi dengan wax. agar warna cat motor tetap bertahan hingga bertahun-tahun.