Alternatif Oli Mesin Honda Beat, Cuma 30 Ribuan

 Kalau anda ngerasa ganti oli mesin motor itu mahal, ada alternatif oli mesin untuk motor matic yang harganya sangat ramah dikantong karena cuma 30 ribuan.



oli mesin yang dimaksud adalah "Eneos New Extra Performance (NXP)". Ini memang bukan oli bawaan dari motor honda beat karena oli bawaannya biasanya pakai oli dari AHM oil yang harga perliternya itu lebih dari 50 ribu.

namun, oli dari eneos ini bisa jadi alternatif bagi anda, terutama para pelajar nih. karena cuma 30 ribuan harusnya ramah buat dana pelajar. atau bagi anda yang lagi menghemat pengeluaran, tapi tetep ingin performa motor terjaga, bisa pakai alternatif ini.

menurut pengakuan Fico selaku sales booth Eneos di Jakarta "ada dua jenis oli eneos NXP, yaitu eneos NXP scooter-1 yang berbahan oli mineral, dan eneos NXP scooter-2 yang berbahan oli semi sintesis. Eneos NXP scooter-1 yang berbahan mineral dijual dikisaran harga 32.500 untuk 0.8L, sementara eneos NXP scooter-2 yang berbahan semi sintetis dijual di harga 35 ribuan per 0.8L".

cukup terjangkau bukan, meski murah kualitas oli tersebut juga tidak sembarangan. karena sudah mengantongi sertifikasi API SL dan Jaso MB. dengan tingkat kekentalan yang multi grade, yakni 10w-30 SAE. Jadi, cocok untuk mesin motor sekarang yang sudah pakai injeksi.

Sesuai namanya ya, oli ini memang dikhususkan untuk motor matic, jadi seharusnya bisa dipakai untuk motor-motor matic yang banyak dipakai di Indonesia kaya Honda Bear, atau Yamaha Mio.

dengan oli harga terjangkau kaya gini, pastinya ga ada alasan buat males ganti oli mesin, mengingat masalah-masalah yang terjadi pada mesin, biasanya berawal dari oli yang ga ganti ganti. karena oli itu kan membawa kotoran berupa debu halus, dan serpihan logam berukuran mikro.

kalau ini terbawa ke komponen mesin, ini akan menggores komponen mesin. sehingga, ini bisa menimbulkan masalah serius hingga turun mesin.